Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-

Sabtu, 27 Februari 2016

Ronaldo: Jika yang Lain Selevel Denganku, Madrid Pasti Puncaki Klasemen


 Ronaldo: Jika yang Lain Selevel Denganku, Madrid Pasti Puncaki Klasemen

Cristiano Ronaldo sebal bukan kepalang dengan kekalahan dari Atletico Madrid. Sampai-sampai, bintang asal Portugal itu mengkritik rekan-rekannya sendiri.

Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016) malam WIB, tersebut, Madrid kalah 0-1 akibat gol dari Antoine Griezmann. Meski kalah, Madrid sesungguhnya tidak tampil jelek. Malah, mereka tampil amat dominan.

Los Blancos memenangi penguasaan bola hingga 69%, lalu menciptakan 15 attempts sepanjang pertandingan, kendati hanya 3 di antaranya yang mengarah tepat sasaran.

Ronaldo sendiri jadi pemain Madrid yang paling sering melepaskan percobaan untuk mencetak gol: 7 attempts, di mana 3 di antaranya mengarah tepat sasaran. Artinya, seluruh attempts on target Madrid pada laga melawan Atletico berasal dari Ronaldo.

Kekalahan dari Atletico itu membuat Madrid duduk di urutan ketiga klasemen La Liga dengan koleksi nilai 54. Mereka tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen, Barcelona, yang belum bertanding. Barca baru akan bertanding pada hari Senin (29/2) dini hari WIB melawan Sevilla.

Ronaldo pun menyesal melihat Madrid cukup sering kehilangan angka musim ini. Dari 26 kali bertanding, Madrid menelan 6 hasil imbang dan sudah 4 kali kalah. Ia pun merasa, andai rekan-rekannya bermain di level yang sama dengannya, hasil yang dicapai Madrid pasti lebih baik.

"Jika yang lain selevel denganku, kami pasti ada di puncak klasemen. Setiap tahun, menurut media, aku dinilai tampil buruk. Tapi, angka dan statistik tak pernah berbohong," ujarnya seperti dilansir Marca.

Ronaldo kemudian menyebut beberapa pemain yang dinilainya sepadan. Ia juga menyesali seringnya pemain-pemain bintang Madrid cedera musim ini.

"Aku tidak ingin merendahkan siapa-siapa, atau rekan setimku sendiri, tapi ketika pemain-pemain terbaik kami tidak bermain, sangat sulit untuk menang."

"Aku senang bermain bersama Pepe, bersama Karim (Benzema), bersama (Gareth) Bale, bersama Marcelo."

"Aku tidak bilang Jese, Lucas (Vasquez), (Mateo) Kovacic tidak bagus. Mereka amat bagus, tapi..."

"Aku tidak tahu apakah ini karena persiapan yang buruk pada paruh pertama musim ini atau bukan, tapi banyak pemain kami cedera dan itu benar-benar merugikan kami," kata Ronaldo.

0 komentar:

Posting Komentar