Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-

Minggu, 28 Februari 2016

Marcus Rashford: Dua Debut, Empat Gol


 Marcus Rashford: Dua Debut, Empat Gol

Manchester United punya bintang baru. Dia berusia 18 tahun, dia seorang Mancunian. Dia Marcus Rashford, yang mencetak empat gol di dua laga debut dalam selang tiga hari.

Mereka yang bukan suporter MU mungkin baru mengenal siapa Rashford pada tengah pekan lalu. Striker belia itu tiba-tiba saja dimainkan Louis van Gaal saat The Red Devils menjamu Midtjylland di leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

Rashford memang tiba-tiba berada dalam starting line up The Red Devils ketika itu karena sejatinya dia tak dijadwalkan main. Cedera Anthony Martial membuat remaja kelahiran 31 Oktober 1997 dapat kesempatan turun ke lapangan sejak menit pertama.

MU menang 5-1 dalam laga tersebut. Dua gol di antaranya dilesakkkan Rashford. Karena itu merupakan penampilan perdananya di skuat utama MU, Rashford dapat banyak pujian.

Beranjak dari dua golnya di Liga Europa itu, Rashford dapat kesempatan melakoni debut di Premier League oleh Van Gaal. Dia menjadi starter saat 'Setan Merah' menjamu Arsenal, Minggu (28/2/2016) malam WIB.

Sebagaimana dia melakukannya pada tengah pekan lalu, Rashford kembali membuat suporter MU bersorak sorai di Old Trafford dan memaksa memberikan standing applause untuknya. Dia melesakkan dua gol ke gawang Petr Cech hanya dalam selang tiga menit. Tak cukup sampai di situ, Rashford juga menciptakan assist pada gol ketiga yang dilesakkan Ander Herrera.

Rashford adalah blessings in disguise buat MU dan Van Gaal. Dia adalah salah satu dari sederet pemain muda yang dapat kesempatan main di skuat utama akibat badai cedera yang mendera klub tersebut. Saat ini setidaknya ada 13 pemain MU yang masuk ruang perawatan, termasuk kapten Wayne Rooney.

MU mendatangkan Rashford dari Fletcher Moss Junior football club. Pada akademi sepakbola yang sama MU pernah mendapatkan Wes Brown, Danny Welbeck dan Ravel Morrison. Manchester City disebutkan pernah mencoba mengontraknya pada 2014 lalu, namun dia memilih bertahan di MU, klub tempat dia menuntut ilmu sepakbola sejak usia tujuh tahun.

Rashford sudah menunjukkan kalau dirinya punya potensi besar sejak awal musim ini di ajang UEFA Youth League. Dia dua kali menjebol gawang PSV Eindhoven dan mencetak satu gol lainnya melalui penalti ke gawang Wolfsburg. Gol pertamanya bersama MU U-21 tercipta ketika MU mengalahkan Leicester pada Desember lalu. Dia sebenarnya sudah beberapa kali dipanggil masuk skuat utama oleh Van Gaal, tapi belum dapat kesempatan dimainkan.

"Marcus punya daya ledak, dia anak yang bertalenta dan juga pekerja keras. Dia pemain yang bagus untuk Anda miliki karena mengangkat kekuatan tim. Dia punya daya ledak dan mencetak gol-gol," sanjung Direktur Akademi Manchester United, Nicky Butt.

Di akademi MU, Rashford dikenal sebagai striker energik. Salah satu kelebihan yang dia miliki adalah kemampuan bermain di beberapa posisi berbeda di lini depan, baik sebagai striker murni ataupun sebagai nomor 10. Hal lainnya, dia juga punya akurasi yang oke dalam eksekusi set-pieces.

0 komentar:

Posting Komentar