Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-

Kamis, 24 Maret 2016

Kolombia Taklukan Bolivia, Kesempurnaan Ekuador Berhenti


 BOLIVIA VS COLOMBIA

Kolombia memenangi drama lima gol di kandang Bolivia dengan skor 3-2 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Sementara itu, kesempurnaan Ekuador terhenti usai diimbangi 2-2 oleh Paraguay.

Pada laga tandang di Estadio Hernano Siles, Jumat (25/3/2016) dinihari WIB, Kolombia sebenarnya tampil dalam tekanan Bolivia. Soccernet mencatat ada 22 attempts dibuat tuan rumah dengan 10 on goal yang memaksa David Ospina kerja keras di bawah mistar

Sementara itu, Kolombia cuma bikin tujuh attempts dengan lima on target. Mereka pun kalah penguasaan bola yakni 34 persen berbanding 66 persen.

Meski demikian, Kolombia unggul lebih dulu pada menit ke-10 lewat James Rodriguez. Mendapat umpan Carlos Bacca, sepakan kaki kiri James dari kotak penalti menembus jala Romel Quinonez.

Kolombia menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 usai Bacca mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-41. James gantian memberi umpan untuk sepakan kaki kiri Bacca tersebut.

Masuk di babak kedua, Bolivia memperkecil skor jadi 1-2 lewat penalti Juan Arce di menit ke-50 setelah Jeison Murillo melakukan handball di kotak terlarang.

Skor menjadi 2-2 usai Alejandro Chumacero dari luar kotak penalti melepaskan sepakan menyusur tanah dan bola bersarang di sisi kiri gawang Ospina.

Tiga poin Kolombia ditentukan gol Edwin Cardona di menit kedua injury time yang diawali serangan balik cepat. Pencetak assist untuk Cardona adalah Marlos Moreno.

Dengan kemenangan 3-2 ini, Kolombia naik ke posisi keenam klasemen dengan tujuh poin dari lima laganya. Sementara, Bolivia di posisi kedelapan dengan tiga poin.

Sementara itu, pemuncak klasemen sementara Ekuador untuk pertama kalinya kehilangan di sesi kualifikasi usai diimbangi Paraguay 2-2. Namun mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan 13 poin dari lima laga, hasil empat kemenangan dan satu seri

Enner Valencia membawa Ekuador unggul di menit ke-20 sebelum disamakan Dario Lezcano di menit ke-38. Lezcano membawa Paraguay berbalik unggul di menit ke-58 dan skor jadi 2-2 usai Angel Mena menyamakan skor di menit ke-90.

0 komentar:

Posting Komentar