Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-

Jumat, 25 Maret 2016

Inter Milan Minta Jatah Wild Card ke Liga Champions



Hasil gambar untuk foto intermilan

Berita Liga Italia 2016: Inter Milan Minta Jatah Wild Card ke Liga Champions

Berita Liga Italia 2016 mengabarkan jika Inter Milan berharap memperoleh jatah wild card ke Liga Champions. UEFA sekarang tengah mengkaji kemungkinan menambah peserta Liga Champions bukan lewat jalur liga sebagaimana umumnya, tapi melalui jalur peruntukan khusus. Inter menganggap, wild card tersebut penting agar mutu Liga Champions tetap terjaga melalui bergabungnya klub-klub besar yang tak bisa meraih peringkat di liga lokal.

Kabar terbaru Liga Italia ini kontroversial karena selama ini UEFA konsisten mengambil tim-tim terbaik dari liga saja yang bisa tampil di Liga Champions. Jumlah tim yang tampil disesuaikan dengan koefisien liga tersebut. Misalnya, Liga Spanyol, Liga Jerman, dan Liga Inggris yang paling punya prestasi di Eropa, bisa mengirim empat tim. Tiga di antaranya langsung ke penyisihan grup, sedangkan satu masuk play off.

Beda lagi dengan Liga Italia. Dalam sistem di Liga Champions, Liga Italia cuma mendapatkan tiga tim. Dua langsung ke penyisihan grup, satu sisanya melewati play off. Padahal dahulu Liga Italia bisa mengirimkan empat tim. Namun dalam waktu panjang, mereka kalah bersaing dengan Liga Jerman. Sekarang, muncul ide agar UEFA juga mempertimbangkan konsep wild card untuk klub-klub yang punya koefisien bagus di ranking mereka.
 

CEO Inter Milan, Michael Bolingbroke mengatakan, sudah saatnya UEFA mempertimbangkan wild card itu. Dia berkata kepada Gazzetta World, “Klub-klub besar yang terancam tak lolos (ke Liga Champions) ini punya basis massa yang besar. Mereka bisa mendatangkan keuntungan finansial bagi UEFA. Diskusi antara beberapa klub besar dengan UEFA mengindikasikan kalau mereka (UEFA) membutuhkan kami.”
Bolingbroke menilai Inter sangat cocok masuk dalam salah satu tim yang mendapatkan wild card itu. Dia menambahkan, “Sangat sulit membandingkan klub dengan fans besar dengan klub yang baru tampil baik selama setahun terakhir (misalnya Leicester City di Liga Inggris).Inter merupakan satu dari 10 klub yang punya merek terbaik di dunia. Jadi saya pikir kami layak masuk kembali ke Liga Champions (lewat wild card).

Internazionale
Lambang Inter
Nama lengkap Football Club Internazionale Milano S.p.A.
Julukan I Nerazzurri (Si Biru Hitam)
La Beneamata (Sang Kekasih)
Il Biscione (Si Ular Besar)
Il Serpente (Si Ular)
Baüscia (Si Angkuh)
Didirikan 9 Maret 1908; 108 tahun lalu
Stadion Giuseppe Meazza, Milan
(Kapasitas: 80.018 )
Pemilik International Sports Capital (HK) Ltd. (70.0%)
Internazionale Holding S.r.l.(29.5%)
Presiden Bendera Indonesia Erick Thohir
Pelatih Bendera Italia Roberto Mancini
Liga Serie A
2013–14 ke-5, Serie A
Situs web Situs web resmi klub

Kostum kandang
Kostum tandang
Kostum ketiga
Soccerball current event.svg Musim ini

 

0 komentar:

Posting Komentar